Skuad Garuda Tak Gentar Teror Malaysia

Liputan6.com, Jakarta: Timnas Indonesia memastikan satu tempat di partai puncak Piala AFF 2010. Kemenangan 1-0 dari Filipina pada leg kedua semifinal, Ahad (19/12) malam, membuat Indonesia unggul agregat 2-0. Inilah final keempat kalinya bagi Indonesia setelah pada 2000, 2002, dan 2004 kandas.

Fokus tim asuhan pelatih Alfred Riedl kini beralih ke partai final, dimana sudah menunggu Malaysia. Tim Negeri Jiran ini secara meyakinkan bangkit setelah dikalahkan timnas 5-1 pada laga perdana fase penyisihan grup.

Indonesia bertindak selaku tim tamu untuk leg pertama yang dijadwalkan Ahad (26/12). Melihat dukungan publik Malaysia pada leg semifinal pertama saat menjamu Vietnam, Firman Utina harus siap mental. Suporter Malaysia tidak kalah galak dengan suporter Tanah Air. Meski demikian Firman mengaku, dia dan kawan-kawannya tak akan gentar.

Menurutnya, teror penonton merupakan hal yang lumrah. Lalu, Tenang saja, kami sudah biasa. Lagi pula suporter kita lebih galak kok, kata jenderal lapangan tengah yang pada 15 Desember lalu genap berusia 28 tahun tersebut.

Leg pertama dihelat di Stadion Nasional, Bukit Jalil, Kuala Lumpur. Stadion berkapasitas 87.000 tempat duduk ini perjuangan skuad Garuda untuk menorehkan sejarah baru, menjadi yang terbaik di Asia Tenggara, akan dimulai. Tiga hari kemudian atau pada Rabu (29/12) partai penentuan diboyong ke Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.(DIM)

http://sg.rd.yahoo.com/sea/news/article/LIPUTANlogo/SIG=113tlrfcb/**http%3A%2F%2Fwww.liputan6.com%2F

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s